Jumat, 11 November 2011

Indonesia U23 Kembali BRINGAS

Berjayalah selalu Indonesia ku...
Itulah kata yang cocok untuk Indonesia Muda pada saat ini. Setelah mampu mengalahkan u23 dari Singapura dengan hasil akhir 2-0, Indonesia U23 kembali berpesta. Indonesia saat ini mendapatkan 6 point dari dua laga, dan dari kemenangan tersebut untuk sementara Indonesia memimpin puncak klasemen di group A.

Sejak menit-menit awal Indonesia mampu mendobrak pertahanan Singapura, sebuah umpan panjang dari Indonesia  gagal di antisipasi oleh pemain belakang Singapuran. Sedangkan pada saat yang sama Titus Bonailah yang mampu menguasai bola dan memberikan umpan terobosan kepada Patrich Wanggai yang berada lepas dari pengawasan pemain belakang Singapura. Setelah mendapatkan umpan dari Titus Bonai, dengan mudah Patrich Wanggai mengelabui pemain belakang Singapura dan akhirnya terciptalah gol pertama bagi Indonesia.

Ditengah-tengah dua kubu itu saling mempertahankan wilayah mereka, ternyata kubu Singapura harus kecewa karena salah satu pemain mereka harus keluar dari lapangan akbiat denda dari wasit dengan alasan pemukulan terhadap salah satu pemain Indonesia.

Sebuah serangan balik yang sangat cepat berhasil dilakukan oleh Indonesia melalui Tibo. Sayang, umpan lambungnya ke dalam kotak penalti terlalu dekat dengan penjaga gawang Singapura. Kerja keras Indonesia untuk mencetak gol kedua membuahkan hasil di menit ke-37. Kali ini giliran duet Patrich Wanggai di lini depan Indonesia yang berhasil merobek jala Singapura. Menguasai bola di sisi kiri pertahanan Singapura, Tibo berhasil mengelabui dua pemain Singapura sebelum akhirnya melepaskan tendangan ke pojok kiri gawang Singapura.



Meski dengan sepuluh pemain, pada babak ke-dua Singapura mampu membuat Kurnia Meiga bekerja. Sebuah serangan yang berasal dari sayap kiri pertahanan Indonesia tepatnya pada menit ke-62 nyaris membobol gawang Indonesia. Namun hal itu tidak berarti apa-apa bagi Indonesia. Kembali Singapura mendapatkan peluang pada menit ke-77 ketika sebuah bola liar berhasil ditendang oleh M Zulhaimi dari luar kotak pinalti. Juga bola nyaris masuk ke dalam gawang Kurnia pada menit ke-87 yaitu hasil eksekusi dari  tendangan bebas Haris Harun, namun sayangnya tendangan bebas tersebut masih membentur  gawang dan akhirnya melebar ke kanan.

90 menit jalannya pertandingan dengan tambahan waktu  3 menit Indonesia mampu memimpin jalannya pertandingan. Indonesia unggul 2 gol sedangkan Singapura harus kecewa karena tak satupun eksekusi mereka berhasil membobol gawang Kurnia Meiga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar